Komite Audit

SOEMADI DJOKO MOERDJONO BROTODININGRAT

Ketua

Warga Negara Indonesia, mulai menjabat sebagai Ketua Komite Audit Perseroan sejak April 2015. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Duta Besar/Wakil Tetap Indonesia pada Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Internasional lainnya di Jenewa (1991-1995) dan Direktur Jenderal Hubungan Ekonomi Luar Negeri Departemen Luar Negeri (1995-1998). Soemadi juga pernah memegang jabatan sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang di Tokyo (1998-2002), Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat di Washington DC (2002-2005) dan tahun 2005-2008 sebagai Ketua Delegasi Indonesia untuk Negosiasi Economic Partnership Agreement Indonesia-Jepang. Saat ini Soemadi dipercaya kembali untuk mengetuai delegasi RI dalam negosiasi EFTA-Indonesia Comprehensive Economic Partnership Agreement. Beliau juga menjabat sebagai Penasehat Menteri Pertahanan untuk Masalah Internasional, anggota Dewan Gubernur Asia-Europe Foundation, disamping menjadi Widyaiswara pada Pusat Pendidikan dan Latihan Kementrian Luar Negeri. Dalam kapasitas tersebut, beliau juga telah berpartisipasi sebagai pembicara, narasumber, ataupun peserta diberbagai seminar/simposium pada tingkat nasional maupun internasional, utamanya tentang hubungan ekonomi internasional dan arsitektur keamanan regional.

Soemadi menyelesaikan pendidikan di Jurusan Hubungan International, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ditahun 1965 dan Institut International D’Administration Publique–Section Diplomatique, Paris ditahun 1969.

JULIANI ELIZA SYAFTARI

Anggota

 

Warga Negara Indonesia, mulai menjabat sebagai Anggota Komite Audit Perseroan sejak April 2015. Saat ini, beliau menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Asuransi Astra Buana dan Direktur di PT Nusa Prima Motor. Sebelumnya, beliau adalah Anggota Komite Audit dan Anggota Komite Pemantau Risiko di PT Asuransi Astra Buana (2013-2015) dan Vice President Director di PT Komatsu Astra Finance (2010-2011). Memulai karirnya di Citibank dan bergabung dengan Grup Astra pada tahun 1988. Menyelesaikan pendidikan di Canberra College of Advance Education, Australia dan meraih gelar Bachelor of Arts in Accounting.

RATNA WARDHANI

Anggota

 

Warga Negara Indonesia, mulai menjabat sebagai Anggota Komite Audit Perseroan sejak April 2015. Saat ini, beliau menjabat sebagai Direktur Program Ekstensi Sarjana Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan pernah menjabat sebagai Direktur Program Pascasarjana Akuntansi Universitas Indonesia. Sebelumnya, menjabat sebagai Anggota Komite Audit PT BRI Agro Niaga Tbk (2012-2015) dan PT Aneka Tambang (2010-2014). Beliau meraih gelar Doctor in Accounting dari Universitas Indonesia pada tahun 2009.

Komite Nominasi dan Remunerasi

ANUGERAH PEKERTI

Ketua

 

Warga Negara Indonesia, menjabat sebagai Ketua Komite Nominasi & Remunerasi Perseroan sejak 7 Desember 2015. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT United Tractors Tbk dan PT Samudera Indonesia Tbk, anggota dewan penasehat Komisi Nasional Hak Azasi Manusia dan penasehat Tim Olimpiade Fisika Indonesia. Beliau mengajar di Institut Manajemen PPM  sejak 1968, di mana beliau juga menjabat sebagai Direktur Utama untuk periode 1988-1998. Sejak 1998, aktif terlibat dalam lingkar pengamal Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan memfasilitasi penerapannya di berbagai perusahaan dan organisasi nirlaba. Beliau meraih gelar sarjana di bidang Psikologi dari Universitas Indonesia tahun 1967 dan mendapatkan gelar Doctor of Philosophy in Business Administration dari University of Southern California, Amerika Serikat, pada tahun 1985.

PRIJONO SUGIARTO

Anggota

 

 

Warga Negara Indonesia, menjabat sebagai Anggota Komite Nominasi & Remunerasi Perseroan sejak 7 Desember 2015. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra International Tbk sejak Maret 2010, Presiden Komisaris PT Astra Agro Lestari Tbk,  PT United Tractors Tbk, PT Astra Honda Motor dan PT Menara Astra. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Direktur PT Astra International Tbk (2001-2010) dan Sales Engineering Manager Daimler-Benz Indonesia. Beliau menyandang gelar Dipl.-Ing. dibidang Teknik Mesin dari University of A. Sc. Konstanz, Jerman, pada tahun 1984 serta gelar Dipl.-Wirtschaftsing dibidang Administrasi Niaga dari University of A. Sc. Bochum, Jerman, pada tahun 1986.

KOKASIH MARIANA

Anggota

 

 

Warga Negara Indonesia, menjabat sebagai Anggota Komite Nominasi & Remunerasi Perseroan sejak 7 Desember 2015. Saat ini beliau menjabat sebagai Executive Management Head di PT Astra International Tbk. Mariana telah bergabung di Astra sejak tahun 1994 dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Human Resource Department Head dan Human Capital Management System Department Head. Beliau menyelesaikan studi di Universitas Katholik Parahyangan jurusan Akuntansi  dan meraih gelar Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan  Informatika Indonesia.