ISPO

Seluruh kegiatan produksi minyak sawit dilaksanakan sesuai dengan Sistem Sertifikasi Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor: 11/Permentan/OT.140/3/2015 tentang Sistem Sertifikasi Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia.

Hingga tahun 2017, sebanyak 33 anak perusahaan telah menerima sertifikat ISPO dan sebanyak lima anak perusahaan lainnya sedang dalam proses evaluasi di Komisi ISPO.

PROPER

PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup) merupakan instrumen pengawasan pengelolaan lingkungan yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terhadap industri di Indonesia. PROPER bertujuan meningkatkan ketaatan Perusahaan terhadap Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang terkait dengan pengelolaan lingkungan baik dari segi pentaatan terhadap pelaksanaan AMDAL (Izin Lingkungan), Pengendalian Pencemaran Air, Pegendalian Pencemaran Udara, dan Pengendalian Pencemaran Limbah B3. Serta PROPER juga menilai tingkat efisiensi sumber daya yang telah dilakukan oleh perusahaan baik di bidang efisiensi energy dan air, pengurangan dan pemanfaatan limbah B3 dan Non B3, program keanekaragaman Hayati serta pemberdayaan masyarakat sekitar.

Pada tahun 2017 ini sebanyak 15 anak Perusahaan meraih peringkat PROPER HIJAU dan 13 anak Perusahaan meraih peringkat PROPER BIRU.