Perusahaan menyediakan pendidikan yang bermutu untuk anak-anak karyawan di perkebunan, mendirikan dan mengelola 59 sekolah swasta dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah, juga membantu operasional 11 Sekolah Dasar Negeri (SDN) milik Pemerintah yang berada didalam perkebunan. Seluruhnya ada 70 sekolah terdiri dari 37 Taman Kanak-kanak (TK), 24 Sekolah Dasar (SD) dan 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada awal tahun 2017 jumlah siswa yang bersekolah didalam kebun sebanyak 12.889 siswa, sebanyak 9.510 siswa bersekolah disekolah swasta yang didirikan dan dikelola oleh Perusahaan dan 3.379 siswa bersekolah disekolah negeri milik pemerintah yang mendapat dukungan operasional dari Perusahaan.

BEASISWA PRESTASI

Beasiswa prestasi adalah beasiswa yang diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik di sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi. Sampai dengan September 2017 Perusahaan telah memberikan beasiswa prestasi untuk 1.047 siswa.

SEKOLAH NEGERI BINAAN

Milik Pemerintah di Ring 1 Tahun 2017

Sampai dengan September tahun 2017 perusahaan juga telah membina 192 sekolah negeri (sekolah milik pemerintah) mulai jenjang TK, SD, SMP hingga SMA/SMK. 11 sekolah diantaranya adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) milik pemerintah yang berada diwilayah HGU (Hak Guna Usaha) perusahaan, yang dibina secara khusus agar memiliki kualitas setara dengan 59 sekolah swasta YAAL.

Program Pendidikan Suku Anak Dalam (Orang Rimba) & Suku Bunggu

Sampai dengan September 2017, program CSR Pendidikan yang dilakukan perusahaan bagi Suku Anak Dalam (SAD) di Jambi telah memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak di komunitas Suku Anak Dalam (Orang Rimbo) terdiri usia TK, usia SD, usia SMP – SMA, sedangkan program pendidikan bagi komunitas adat Suku Bunggu di Mamuju – Sulawesi Barat berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak–anak di komunitas adat Suku Bunggu serta pemberian bantuan beasiswa.